TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Tamako Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Kemenkumham Secara Virtual

NarasiPublik - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Eduard Kaligis bersama para pejabat struktural dan seluruh jajaran mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M yang diikuti Secara Serentak oleh Seluruh Jajaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara Virtual, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan yang bertema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” berlangsung di Graha Pengayoman, Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz H. Husni Ismail, M.Ag. 

Selanjutnya sambutan dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh insan Pengayoman, menambah wawasan dan pengetahuan tentang Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Serta dapat meningkatkan kinerja dan tanggung jawab Pegawai di Lingkungan Kemenkumham.

Dilanjutkan Tauziah dari K.H. Muhammad Syauqi MZ. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan tentang keistimewaan Nabi Muhammad sebagai salah satu rasul Ulul Azmi, yaitu para nabi yang memiliki keteguhan hati luar biasa dalam menyampaikan risalah Allah. "Nabi Muhammad adalah Ulul Azmi, beliau memiliki kesabaran dan keteguhan yang luar biasa dalam menghadapi rintangan, sehingga menjadi contoh sempurna bagi kita semua," ujar KH Syauqi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan, ketakwaan, rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan senantiasa memiliki kekuatan untuk meneladaninya, serta Lapas Tamako berkomitmen untuk terus mengabdi demi tercapainya visi Indonesia Emas 2045, mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dalam pelayanan kepada masyarakat.

- Lapas Tamako

Komentar0

Type above and press Enter to search.