TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kunjungi SAE Lapas Palu, Optimis Dukung Ketahanan Pangan Nasional

NarasiPublik – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, melakukan kunjungan kerja ke Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu. Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil memberikan apresiasi atas perkembangan SAE yang dikelola Lapas Palu. Rabu, (11/9/2024).

 Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah Siregar didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Palu, Makmur beserta jajarannya.

 Dalam kunjungan kerjanya Kakanwil memonitoring dan mengecek langsung kondisi SAE Lapas Palu, ia memberikan atensi dan apresiasi terhadap SAE Lapas Palu di Desa Langaleso, Kabupaten Sigi.

 “Kedepannya kita akan benahi dan lebih tingkatkan lagi pengelolaan pertanian, perkebunan dan perternakan di SAE Lapas Palu untuk mendukung program ketahanan pangan nasional,” harapnya.

 “Harapanya SAE Lapas Palu ini kedepannya bisa menjadi Lapas terbuka pertama yang ada di Sulawesi Tengah,” tambah Hermansyah Siregar.

 Sementara itu, Makmur turut berterima kasih atas dukungan tersebut, ia komitmen untuk terus meningkatkan pembinaan kemandirian di Lapas Palu, tepat manfaat dan berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara jadi perhatian seriusnya.

 “Terima kasih atas kunjungan bapak Kakanwil kami akan melaksanakan sesuai dengan atensi pimpinan dan harapan kedepanya kita bisa mewujudkan kebun SAE di Lapas Palu nanti bisa menjadi Lapas terbuka pertama di Sulawesi tengah,” ujar Makmur.

 Diakhir kunjungannya, Hermansyah Siregar juga mengimbau kepada jajarannya untuk senantiasa mendampingi dan mengawasi setiap kegiatan yang berlangsung didalam SAE dengan penuh kewaspadaan guna mencegah dan menghindari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di SAE Lapas Kelas IIA Palu.

Komentar0

Type above and press Enter to search.