TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Penuhi Hak WBP, Rutan Palu Pastikan Stok Air Minum Yang Disalurkan Bersih Dan Layak

RadarJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam komitmennya terus berupaya memberikan palayanan terbaik dalam Pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) salah satunya pemenuhan akan stor air minum bersih dan layak.

 Dalam melakukan hal tersebut, Rutan Palu mengadakan kerja sama dengan salah satu Jasa penyedia air minum bersih di Kota Palu. Air minum itu pun disalurkan setiap hari ke Rutan Palu melalui Pintu Utama dengan Pengawasan Petugas yang kemuadian disalurkan kedalam Blok Hunian, Kamis (18/7).

 Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa setiap WBP memiliki akses yang memadai terhadap air minum yang aman untuk dikonsumsi.

 "Minum adalah kebutuhan dasar setiap manuasi dimana pun dia berada dan dalam kondisi apapun itu, oleh karena itu ini tidak boleh disepelekan sebagai bagian dari Hak Warga Binaan," ungkap Karutan.

 Pemenuhan akan air minum bersih ini telah diimbau oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, sebagai bagian dari program pembinaan, bimbingan kemasyarakatan, dan perawatan di dalam lapas dan rutan. (An)

Komentar0

Type above and press Enter to search.